Testimoni Pembelajaran Mata Kuliah Psikologi Pendidikan

Nama : Fadillah
Nim   : 161301017
         
          Hallo semua
          Kali ini saya akan menjelaskan sedikit testimoni tentang pembelajaran mata kuliah psikologi pendidikan. Menurut saya mata kuliah psikologi pendidikan ini sangat penting untuk dipelajari. Karena dalam psikologi pendidikan ini banyak mengajarkan ilmu-ilmu bagaimana cara mengajar yang baik terhadap anak usia dini hingga remaja. Selama saya menggikuti mata kuliah psikologi pendidikan ini saya banyak menemukan hal-hal menarik dan bermamfaat yang belum pernah saya ketahui sebelumnya. Pada saat mata kuliah berlangsung dosen mengajar dengan baik dan tepat. Metode yang digunakan dalam pembelajaran psikologi pendidikan ialah ceramah dan diskusi kelompok. Dosen biasanya juga memberikan reward bagi mahasiswa yang aktif pada saat kuliah berlangsung. Dengan adanya reward mahasiswa lain juga ikut termotivasi untuk aktif dalam bertanya dan menjawab pertanyaan dari dosen. Dosen juga memberikan tugas pada setiap kelompok, seperti observasi kegiatan siswa dalam kelas. Tujuan dari tugas itu ialah mahasiswa lebih mudah untuk mengaplikasikan teori yang telah dipelajari selama ini dalam kelas yang akan diobservasi. Dengan adanya kegiatan observasi tersebut menjadi pengalaman pertama dan berharga yang pernah saya ikuti.
Jadi itulah kurang lebih pendapat saya mengenai testimoni pembelajaran psikolgi pendidikan.
       Sekian dan Terima Kasih 😊😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar